Makanan lembah wilis

Tulungagung adalah sebuah kota yang kaya dengan berbagai budaya dan kesenianya, memiliki makan khas yang beraneka ragam, mulai dari nasi pecel, nasi lodho, jenang sabun, cenil dll. Nasi pecel adalah suatu makanan yang dimana banyak diminati oleh masyarakat Tulungagung dan menjadi makanan khas Tulungagung. Hal ini terlihat akan senangnya masyarakat Tulungagung bersarapan dengan nasi pecel. Banyak sekali yang berjualan nasi pecel di tulungagun namun demikian akhir-akhir ini ada menu baru di Tulungagung yaitu mie ayam organik atau biasa di sebut mie organik salah satu warung yang menjual menu ini adalah warung Makanan Lembah Wilis yang berada di desa Dono Kecamata Sendang.

Makanan Lembah Wilis


Nasi pecel ini kapapun bisa di cari dengan mudah di Tulungagung karena banyaknya warung nasi pecel yang buka baik pagi hari, siang hari, sore maupun ,malam hari. Di warung-warung pinggir jalan biasanya nasi pecel dijadikan sebagai menu utama dan biasanya tidak hanya nasi pecel namun masih banyak juga makanan yang lain seperti bakso ayam beranak makanan khas warung Makanan Lembah Wilis. Nasi ikan laut, nasi ikan tawar, soto ayam dll. Warung makan yang saat ini berkembang adalah warung Makanan Lembah Wilis, di warung ini ada beberapa menu andalan yaitu mie ayam organik ijo, mie ayam organik kuning, mie ayam organik pink, bakso ayam beranak, bakso krikil dan beberapa makanan yang lain. Selain sebagai warung Lembah Wilis juga merupakan wahana outbond yang cocok bagi para pelajar SD bahkan sampai instansi sekalipun.

Outbond Lembah Wilis
Letaknya yang berada di lembah gunung wilis menjadikan tempat ini sejuk indah dan damai menjadikan tempat ini sebagai tempat yang cocok untuk tempat istirahat dari keramaian kota dan aktivitas kerja yang menguras tenaga dan fikiran. Di Lembah Wilis selain ada tempat makan juga ada tempat pemancingan ikan, ada dua jenis ikan yang di jadikan ikon pemancingan di sana yaitu ikan mujair/nila dan ikan lele. Di Lembah Wilis Dusun Tempel Desa Dono ini anda dapat belajar dan bersenang-senang sembari mengisi perut dan menjaga ketenangan hati. Hawa yang sejuk serta kesunyian tempatnya tiada banding yang membuat hati menjadi tenang dan menghilangkan penat dalam jiwa. Cocok bagi anda yang sedang mengalami tekanan batin, eh........ kan dalam bekerja ada tekanan juga... hehehe......

Komentar