Kuliner Lembah Wilis

Kuliner Lembah Wilis - Mari kita bahas mengenai sebuah kota yang di mana di situ banyak sekali kulinernya. Salah satunya adalah Tulungagung. Berikut ini adalah beberapa kuliner yang ada di Tulungagung yang enak Yang bisa di cicipi:

1. Mie Organik Lembah Wilis

Kuliner Lembah Wilis
Mie organik  merupakan mie sehat dari buah dan sayuran organik tanpa tambahan MSG atau yang biasa di sebut dengan pengawet makanan. Walaupun tanpa tambahan MSG, tapi cita rasa tidak kalah dengan mie instan biasa yang beredar pada umumnya. Mie organik saat ini mempunyai beberapa varian yaitu mie hijau, orange, dan pink.

Mie organik terbuat dari sayuran yang diperoleh dari tanaman pilihan dengan metode penanaman secara organik,serta diproduksi secara higenis serta tanpa pengawet. Mie organik ini sangatlah cocok bagi yg peduli pada kesehatan dan dikhususkan bagi penderita alergi, balita dan anak-anak, khususnya bg anak-anak berkebutuhan khusus, wanita hamil & menyusui yang menjalankan program diet.

2. Nasi Lodho Tulungagung

Nasi Lodho Tulungagung
Menu kuliner ini merupakan menu yang sangat enak yang hampir sama dengan opor ayam dalam penyajianya. Namun, Yang membedakannya Adalah sebelum di sajikan ayamnya di, panggang terlebih dahulu sehingga aromanya enak Dan lezat. Menu ini biasanya di sajikan dengan di Temani lontong, ketupat ataupun nasi putih.

3. Jenang Grendol

Jenang Grendol
Jenang grendol di buat dengan menggunkan tepung kanji. Jenang grendol biasanya di sajikana dengan di Temani jenang Baning yang dibuat Dari tepung beras Dan di siram dengan kuah santan yang gurih. Perpaduan rasa manis dan gurih akan menggoyang lidah Anda apalagi jika di nikmati di tembat yang indah lagi sejuk seperti di tempat Kuliner Lembah Wilis.

4. Sompil

 Sompil
Menu Selanjutnya Adalah sompil. Menu ini merupakan makanan yang terdiri dari irisan lontong dan di tambahi dengan Lotho. Untuk menjadikanya semakin nikmat, maka penyajianya di beri toping bubuk Kedelai. Menu Makan ini dominan dengan rasa yang pedas namun membuat ketagihan.

5. Jenang Syabun

Jenang Syabun
Nah kuliner yang lainnya adalah jenang sabun. Jenang sabun merupakan makanan yang Sering di Jadikan sebagai oleh-oleh Khas Tulungagung. Jenang sabun terbuat dari beras ketan. Rasanya manis serta legit, teksturnya Sangat Lembut dan tanpa menggunakan bahan pengawet.

Ya sudah itulah beberapa kuliner yang ada di Tulungagung. Selain kuliner yang ada ini selainya juga ada tempat wisata yang asri lagi sejuk yang di sana ada juga banyak kuliner yaitu Kuliner Lembah Wilis.

Komentar