Obyek Wisata Di Tulungagung

Obyek Wisata Di Tulungagung - Provinsi Jawa Timur memanglah menawarkan berbagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah kabupaten Tulungagung. Secara geografis kondisi wilayahnya sangat beragam dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Oleh karena itu, tak heran bila di kabupaten ini ada berbagai jenis air terjun, wisata pantai, sampai waterpark semuanya dapat diminati untuk menghabiskan waktu berlibur. Berikut beberapa Obyek Wisata Di Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi:

1. Lembah Wilis

Obyek Wisata di Tulungagung - Lembah Wilis

Bila menyukai wisata kuliner sekaligus wisata edukasi, tempat ini menjadi pilihan yang paling tepat. Tempat ini menyediakan berbagai menu menarik seperti bakmi hijau, bakmi kuning, bakmi pink, bakso krikil, bakso wilis, bakso beranak dan beraneka makanan dna minuman lainnya. Diniki kita juga tersedia wahana outbond yang pasti akan membuat liburan menjadi lebih seru. Lembah Wilis berada di Dusun Tempel, Desa Dono, Sendang Tulungagung yang dikenal sebagai wilayah pegunungan yang sejuk.

2. Air Terjun Lawean

Obyek Wisata Tulungagung - Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean adalah berada di gunung Wilis, yang menawarkan pemandangan yang indah serta sejuk. Lawean menjadi salah satu potensi pariwisata air terjun di Tulungagung yang memiliki tinggi 100 m.

3. Pantai Kedung Tumpang


Obyek Wisata Tulungagung - Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang ini memang sedikit berbeda dari pantai lainnya. Pantai ini memiliki ciri khas tebing karang yang menghiasinya. Yang menarik, di area pantai ini terdapat beberapa laguna yang terbentuk dikarenakan lubang pada karang. Selain itu, kita juga dapat berenang disekitaran laguna tersebut dengan airnyayang sangat jernih.

4. Pantai Ngalur Tulungagung

Obyek Wisata di Tulungagung - Pantai Ngalur

Objek wisata yang satu ini terletak di Desa Jengglungharjo, Tulungagung. Panati ini tergolong bersih. Apalagi hamparan pasir putih berkilau disekitar pantai membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Pemandangan alamnya pun juga sangat indah dan sangat membuat kita betah berada disana.

5. Bendungan Wonorejo Tulungagung

Obyek Wisata di Tulungagung - Waduk Wonorejo

Bendungan Wonorejo merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Tulungagung. Bendungan ini sangat besar dengan debit air 15999 kubik per detik.selain sebagai tempat wisata,Bendungan Wonorejo juga dipakai untuk pengairan, pembangkit listrik, perikanann serta olahraga. Tempat ini terletak di Desa Wonorejo, Pagerwojo, Tulungagung.

Demikianlah ulasan tentang Obyek Wisata Di Tulungagung. Tidak ada salahnya untukmampir ke berbagai tempat wisata di Tulungagung, terutama Lembah Wilis yang menwarakan berbagai menu menarik juga berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Komentar