Liburan Di Tulungagung

Liburan Di Tulungagung  – Tulungagung merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi wisata yang sangat menarik. Letaknya yang berada di tepi Samudra Hindia, membuatnya memiliki pantai dengan keindahan yang khas. Selain itu, Tulungagung berada di daerah gunung Wilis dengan tanahnya yang subur.

Berikut beberapa tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika Liburan Di Tulungagung :

Lembah Wilis

Liburan Di Tulungagung - Lembah Wilis
Tempat ini merupakan salah satu tempat yang dapat dikunjungi bagi yang ingin berwisata kuliner sekaligus edukasi. Ada berbagai macam olahan makanan yang tersedia di tempat ini seperti bakmi ijo yang enak, berbagai macam bakso serta berbagai macam minuman.
Di sinipun kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti memancing, flying fox, serta berbagai permainan outbond. Bagi yang memiliki hajatan, tempat ini juga menyediakan jasa pemesanan berbagai jenis makanan. Menarik bukan?

Taman Kali Ngrowo

Liburan Di Tulungagung - Taman Kali Ngrowo

Tempat yang bernama Taman Kali Ngrowo ini berada di pinggiran sungai Ngrowo, Lembupeteng. Di taman ini ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan, karena telah tersedia berbagai macam fasilitas untuk menikmati sisi lain sungai Ngrowo. Taman ini  rindang, ada berbagai fasilitas bermain anak-anak, lintasan skateboard dan lain sebagainya.

Gunung Budeg

Liburan Di Tulungagung - Gunung Budheg
Gunung Budeg ini berada tidak terlalu jauh dari pusat kota Tulungagung, tepatnya di perbatas antara Boyolangu dan Tanggung, Campurdarat. Bila mendaki gubung ini hingga puncak, maka kita akan bisa melihat sudut kota Tulungagung. Tapi jalan untuk menuju ke puncak tidaklah mudah. Mulai dari titik awal sampai puncak gunung, kita tak menemukan tempat datar untuk beristirahat. Jadi persiapkanlah fisik bila ingin mencapai puncak gunung yang jadi ikon Tulungagung ini.

Bukit Jomblo

Liburan di Tulungagung - Bukit Jomblo
Tempat yang namanya unik ini memang belum lama booming. Tempatnya terletak di Gunung Pakis, Desa Pakisrejo, Tanggunggunung. Bukit Jomblo merupakan tempat selfie berupa sarang buatan seperti sarang burung raksasa. Tempat yang sangat tepat bila ingin berfoto. 

Bukit Dondong

Sebenranya temapt satu ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam mencegah kegundulan hutan serta longsor di Desa Tanggunggunung. Namun tempat ini pun juga menjadi tempat wisata favorit untuk selfie karena terdapat sayap buatan yang terbuat dari besi dan berada di pinggiran bukit dengan background yang sangat indah.

Demikianlah beberapa tempat yang dapat menjadi pilihan bila Liburan Di Tulungagung. Segera saja kunjungi tempat-tempat ini untuk menghabisakan saat liburan.

Komentar