Obyek Wisata Di Kabupaten Tulungagung

Obyek Wisata Di Kabupaten Tulungagung - Tulungagung adalah salah satu kabupaten di  Propinsi Jawa Timur. Kabupaten ini terkenal sebagai penghasil marmer yang terbesar di Indonesia. Letak geografis Tulungangung berbatasan dengan Samudra Hindia, sehingga mempunyai banyak pantai yang amat menarik untuk dikunjungi.

Sedangkan Tulungagung bagian utara, termasuk dalam wilayah gunung wilis. Yang pasti memiliki tanah yang subur dna berudara dingin. Berikut ini beberapa Obyek Wisata Di Kabupaten Tulungagung yang sangat menarik untuk diknjungi:


1. Lembah Wilis Tulungagung

Obyek Wisata di Kabupaten Tulungagung

Lembah Wilis Tulungagung merupakan wahana eduwisata yang terletak di Dusun Tempel, Desa Dono, Kecamatan Sendang. Sendang sendiri terkenal dengan daerah dengan udara yang sejuk. Hal ini karena sendang berada di kaki gunung wilis.

Lembah Wilis sendiri menghadirkan berbagai macam kuliner yang menarik seperti bakmi hijau, kuning serta pink yang terbuat dari bahan alami. Bukan dari bahan pewarna buatan.ada pula berbagai wahana seperti flying fox, memancing, serta berbagai aktifitas menarik lainnya. Hal ini menjadikan Lembah Wilis tempat yang sangat tepat untuk berlibur besama keluarga maupun teman.

2. Wisata Pantai di Tulungagung

Obyek Wisata di Kabupaten Tulungagung - Pantai Popoh

Salah satu wisata panyai yang terkenal di Tulungagung adalah Pantai Popoh. Pantai ini terletak di Kecamatan Besuki, di Pesisir Samudra Hindia yang berjarak sekitar 30 km  sebelah selatan Kota Tulungagung. Disini kita dapat melihat tebing karang yang terjal serta menikmati semilir angin pantai. Disini kita juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar popoh. 

3. Alas Kadung

Obyek Wisata di Kabupaten Tulungagung - Alas Kandung

Salah satu wisata yang perlukita coba saat di Tulungagung adalah Air Terjun Alas Kandung. Wisata ini terletak di Desa Tanen, Rejotangan. Untuk bisa sampai ke tempat ini diperlukan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Tulungagung. Nmaun memang untuk menuju tempat ini jalannya berkelok-kelok. Bagi yang belum mengenal daerah Tulungagung, ada baiknya untuk memakai GPS maupun bertanya kepada warga setempat.

Air Terjun ini mempunyia 3 tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi. Yang paling tinggi mempunyai ketinggian sekitar 15 meter. Warna airnya yang terlihat kebiru-biruan yang membuat orang tergoda untuk berenang. Namun tempat ini memiliki kedalaman 4 sampai 8 meter, sehingga tidak disarankan untuk berenang. 

Demikianlah ulasan tentang beberapa Obyek Wisata Di Kabupaten Tulungagung. Bila ke Tulungagung jangan lupa untuk mampir berbagai tempat wisata menarik ini, juga Lembah Wilis bagi kamu yang suka dengan wisata kuliner serta wisata edukasi.

Komentar